Jumat, 03 Mei 2013


PANTAI-PANTAI TERINDAH DI BENUA EROPA

Pantai indah tidak hanya terdapat di pulau-pulau tropis. Benua dingin seperti Eropa pun memiliki pantai-pantai yang tak kalah indahnya.

Garis Pantai Terbaik (Amalfi Coast, Italia)

Garis pantai sepanjang Amalfi Coast ini benar-benar luar biasa, memanjang sepanjang 50 kilometer diantara tebing-tebing tinggi, jalanan luas, kebun lemon dan anggur serta villa-villa putih. Resort di sekitarnya menjadi magnet bagi wisatawan dunia, dan kini pengembangan di pantai ini telah dihentikan untuk menjaga keaslian alamnya. Jangan lupa kunjungi kota Sorrento dan Ravello yang tidak jauh dari pantai ini.

Pantai dengan pesona alami (Sesimbra, Portugal)

Tereltak di sebelah barat Portugal, Sesimbra adalah sebuah pelabuhan nelayan kecil. Disini juga terdapat pantai indah dengan air laut yang berwarna biru cerah dan juga akomodasi-akomodasi murah di sekitarnya. Sesimbra memang belum tersentuh oleh resor-resor mewah, namun karena itulah ia masih memiliki pesona indah khas desa nelayan. Pantainya cocok untuk berenang, dan bila beruntung Anda dapat bertemu lumba-lumba saat berenang di pantai ini. Di tepi pelabuhannya juga terdapat banyak restoran seafood yang lezat.

Pantai Wisatawan Terbaik (Sardinia, Italia)

Ingin bertemu banyak wisatawan dan turis dari belahan dunia lain? Maka Sardinia lah tempatnya. Sardinia adalah pulau terbesar kedua yang terletak di laut Mediterania, yang memiliki pemandangan khas mediteran yang indah. Samudranya dikelilingi pantai dengan pasir putih bagaikan di pulau tropis. Sardinia juga kerap menjadi tujuan wisata para selebritis dunia.

Pantai untuk pelayaran (Kefalonia, Yunani)

Di antara pulau-pulau di Yunani, Kefalonia adalah salah satu pulau yang memiliki kecantikan unik, dengan air laut yang tenang dan rumah-rumah kecil di pinggir laut yang berwarna-warni. Laut di sekitar pantai di pulau ini cocok untuk wisata pelayaran dengan menggunakan perahu atau kapal kecil, menuju beberapa tanjung-tanjungnya yang terpencil dan sepi.

Pantai Penuh Pesona (Dalmatian Coast, Kroasia)

Dalmatian Coast adalah kota pelabuhan yang cukup sibuk di Kroasia. Namun, justru itulah yang menambah pesona pelabuhan ini, dengan adanya kapal-kapal nelayan dan juga rumah-rumah mereka yang terbuat dari batu, memadat ke pinggir pelabuhan, menambah suasana dramatis Dalmatian Coast.

Pantai dengan kota terbaik (Corsica, Prancis)

Meskipun tempat ini telah populer dengan turis, namun Pulau Corsica tetap masih terjaga kecantkannya, dengan pantai pasir putih, yang dilatarbelakangi pegunungan dan kota pelabuhan kecil yang cocok sebagai tempat untuk bersantai.

Pantai dengan biaya terjangkau (Patara, Turki)

Patara adalah sebuah desa pantai yang terletak di Turkish Riveria, di sebelah selatan negara ini. Pantai ini adalah pantai terpanjang di mediterania, dengan pasit putih bersih yang cantik. Menurut legenda setempat, Patara adalah tempat kelahiran Apollo dan pada masa kerjaan Romawi kuno berkuasa, Patara menjadi salah satu pelabuhan paling penting di Mediterania Barat. sebagai bukti, di pantai ini terdapat peninggalan bangsa Romawi kuno berupa situs arkeologi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar