Sabtu, 18 Oktober 2014

PARANGTRITIS

Parangtritis adalah pantai paling terkenal di daerah yogyakarta terletak 2 km selataqn dari kota jogja dan mudah di capai dengan kendaraan umum yang beroprasi sampai pukul 17.00 maupun kedaraan pribadi. letak tepatnya adalah di Desa Parangtritis, Kec. Kretek, Kab. Bantul, Yogyakarta.

Parangtritis
Sejarah nama parangtritis cukup menarik. konon, ada seorang pelarian dari kerajaan Majapahit beranama Dipokusumo yang melakukan semedi di kawasan parangtritis. Ketika sedang bersemedi, ia melihat air yang menetes (tumaritis) adari celah batu karang (parang). kemudian ia memberi nama daerah tersebut parangtritis yang berarti air yang menetes.




Potret diri di Parangtritis


Parangtritis adalah sebuah pantai yang landai  dan mempesona yang dikombinasikan dengan bukit berbatu, bukit pasir, dengan pasir berwarna putih ke abu-abuan. pantai ini merupakan kawasan wisata yang sempurna untuk menikmati matahati tenggelam atau sunset.

 Di pinggir pantai juga terdapat fasilitas penginapan serta warung makan, jadi kalian tidak perlu khawatir apabila datang dari tempat yang jauh bisa menginap di pinggir pantai. harga penginapan disana juga terbilang cukup murah.









Selain fasilitas penginapan dan warung makan, pantai ini juga menawarkan fasilitas penyewaan dokar (kereta kuda) dan motor ATV. Jika kita menyewa dokar, kita akan dibawa berkeliling menyisir pinggiran pantai dengan menikmati pemandangan serta angin pantai yang bertiup. jika kalian ingin petualangan yang lebih ekstrim kalian dapat menyewa motor ATV dan berkeliling pantai melewati bukit-bukit yang berada di sekitar pantai. Jadi jika kalian berkunjung ke Yogyakarta jangan lupa untuk mengunjungi pantai indah ini.
Dokar (kereta kuda)
Motor ATV

Tidak ada komentar:

Posting Komentar