Selasa, 30 Desember 2014

BERITA INVESTIGATIF

TIPS MEMILIH SEPATU JOGGING

Jogging atau berlari adalah olahraga yang mudah, murah, dan menyehatkan. Akan tetapi bila anda salah memilih sepatu jogging anda, bukan sehat yang akan di dapat, melainkan resiko cedera kaki. untungnya olahraga jogging sudah menjadi gaya hidup dan banyak di pilih karena beberapa faktor positifnya. umumnya toko-toko khusus alat-alat olahraga punya staf khusus yang memiliki pengetahuan tentang beragam bentuk sepatu yang sesuai untuk kaki konsumennya.

Menurut Steven Reiken, salah satu direktur di Rothman Institute di Philadelpia, yang harus diingat adalah ukuran kaki anda yang sering berubah. "Kaki berubah seiring bertambahnya usia, perlu pengukuran dua kali setiap tahun," katanya. Ia menyarankan, jika hendak membeli sepatu, sebaiknya anda melakukanya pada malam. Biasanya, karena aktivitas seharian, kaki membesar dari sore hingga malam.

Selain itu, pakailah aturan praktis jarak sekitar 3/8-1/2 inci antara jempol kaki dan ujung sepatu serta area sekkitar jempol. Secara keseluruhan, ia menyarankan beberapa hal saat membeli sepatu:

  • Jangan membeli stu sepatu untuk bermacam-macam pemakaian.
  • Jangan membeli sepatu yang kaku saat dipakai berjalan.
  • Belilah sepatu lari yang fleksibel.
  • Carilah sepatu yang mempunyai bantalan seapatu yang nyaman.
  • Hanya beli sepatu yang tepat untuk kaki anda.
  • Belilah sepatu pada saat ukuran kaki membesar, yaitu pada malam hari.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar