Minggu, 07 April 2013


Tempat wisata Indonesia yang paling sering dikunjungi wisatawan asing.

Bali
Bali merupakan salah satu tujuan wisata paling populer di dunia dan salah satu pulau yang sering memperoleh penghargaan perjalanan. Pantai tropis yang indah, sawah yang subur, lanskap beragam, dan lereng bukit vulkanik, budaya Hindu sangat spiritual dan lain-lain. 

Tana Toraja
Tana Toraja (Tana Toraja) merupakan wilayah dataran tinggi Sulawesi Selatan, rumah orang Toraja. Toraja terkenal dengan atap rumahnya dan upacara pemakaman tongkonan yang spektakuler namun mengerikan untuk dilihat. 

Danau Toba
Danau Toba terletak di pulau Sumatera Utara merupakan sebuah danau vulkanik yang sangat besar, panjangnya sekitar 100 KM dan lebar 30 KM. Danu Toba dibentuk dari letusan gunung berapi raksasa sekitar 70 ribu tahun yang lalu, merupakan kaldera terbesar di Bumi yang aktif kembali.

Borobudur
Candi Borobudur terletak sekitar 40 km (25 mil) barat laut dari kota Yogyakarta. Borobudur merupakan salah satu candi Budha yang paling terkenal di dunia. Borobudur dibangun sekitar 75 tahun lalu di abad 8 dan abad 9 oleh kerajaan Sailendra, terdiri dari lebih dari 2 juta blok batu.

Pulau Komodo
Taman Nasional Komodo adalah taman nasional yang terletak di dalam Kepulauan Sunda Kecil yang mencakup tiga besar pulau Komodo, Padar dan Rincah, dan 26 lainnya yang lebih kecil. Taman ini dinamai Komodo, karena ada reptil terbesar didunia, yang bisa mencapai 3 meter bahkan lebih dan berat lebih dari 70 kg.

Bunaken
Tempat wisata Bunaken terletak di bagian pulau Sulawesi Utara. Bunaken adalah salah satu tempat menyelam di Indonesia yang paling terkenal di dunia dan sebagai area snorkeling internasional.

Gunung Bromo
Gunung Bromo adalah gunung berapi aktif dan bagian dari Gunung Tengger, di provinsi Jawa Timur. Bromo berada pada ketinggian 2.329 Meter ( atau sekitar 7.641 kaki) (itu bukan puncak tertinggi dari sebuah gunung), namun Bromo merupakan yang paling terkenal. Kawasan ini merupakan salah satu tempat wisata yang paling banyak dikunjungi di Indonesia dan Jawa.

Kepualauan Gili
Tujuan wisata paling populer di Lombok, adalah Kepulauan Gili merupakan kepulauan dari tiga pulau kecil: Gili Trawangan, Gili Meno dan Gili Air. Pulau-pulau yang sangat santai dan landai, dengan banyak kafe di pinggir pantai kecil yang juga masih memainkan musik reggae. 

Lembah Baliem
Lembah Baliem berada di dataran tinggi Papua Barat, yang menawarkan sekilas sesuatu yang baru-baru ini dunia zaman batu. Lembah itu tidak diketahui dunia luar sampai tahun 1938 ketika sebuah pesawat udara pengintai selatan dari Hollandia (sekarang Jayapura) menemukan populasi pertanian yang besar.

Tanjung Puting
Tanjung Puting National Park terletak di pulau Kalimantan Tengah. Taman ini jadi tujuan ekowisata yang populer, dengan banyak perusahaan wisata lokal yang menawarkan perahu untuk melihat satwa liar dan mengunjungi pusat-pusat penelitian.
  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar